Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak

GIJON – Barcelona bermain sangat hebat dan cepat saat menjamu ke markas Sporting Gijon untuk melakoni pekan keenam La Liga di Estadio El Molinon, Sabtu (24/9/2016). The Catalans menang dengan skor yang sangat mencolok yaitu, 5-0 penyumbang gol tersebut antara lain, berkat dua gol dari Neymar serta sumbangan gol Luis Suarez, Rafinha dan Aarda Turan.

Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membawa Barca memuncaki klasemen liga sementara dengan raihan 13 poin, sama dengan perolehan poin rival abadi mereka yaitu, Real Madrid. Akan tetapi posisi Barca ini bisa berubah dengan cepat dalam beberapa jam ke depan, karena Real Madrid akan bermain melawan tim tuan rumah Las Palmas nanti.

Barcelona langsung dengan cepat mengambil kendali permainan sejak peluit kick-off berbunyi. Dominasi ini dengan cepat berbuah gol pada menit ke-29, ketika Luis Suarez memanfaatkan umpan pendek dari Arda Turan, untuk membuat timnya memimpin terlbeih dahulu 1-0.

Kembali bersinar hanya berselang dua menit, Barca menggandakan keunggulan dengan lesatan yang tercipta oleh Rafinha. Kali ini pemuda tersebut yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola dari umpan Sergi Roberto, untuk membuat skor 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, dominasi permainan yang Barca lakukan kian tak terbendung, apalagi didukung dengan tuan rumah yang bermain hanya dengan 10 orang sejak pada menit ke-74 akibat kartu kuning kedua yang diterima oleh Lora. Unggul jumlah pemain membuat pasukan Luis Enrique ini dapat dengan mudah menggempur pertahanan lawan sehingga tercipta tiga gol selanjutnya dalam kurun waktu tujuh menit.

Neymar membawa Barca memimpin 3-0 pada menit ke-81, dengan memaksimalkan umpan dari Sergi Roberto. Empat menit berselang, giliran Arda Turan mencetak gol, lagi-lagi berkat umpan Sergi Roberto. Pada menit ke-88, Neymar menutup pesta gol Barca, kali ini striker asal Brasil itu menyelesaikan umpan dari Denis Suarez. Skor 5-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Sporting Gijon 0 – 5 Barcelona (Luis Suarez 29′, Rafinha 32′, Arda Turan 85′, Neymar 81′, 88′)

Comments are closed.