Kembali Catat Kemenangan, Leicester Ukir Sejarah

Leicester – Leicester City mengukir sejarah baru ketika berada di atmosfer Liga Champions. Juara Premier League 2015-2016 itu menjadi klub Inggris pertama yang menang di dua laga pertamanya pada fase grup Liga Champions.

kembali catat kemenangan leicester ukir sejarah

Prestasi itu dibuat Leicester saat menang tipis 1-0 atas FC Porto pada laga Grup G Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (27/9/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Leicester menang berkat gol dari Slimani pada menit ke-25. Pemuda berusia 28 tahun asal Aljazair itu berhasil menyambut umpan pendek rekan senegaranya, Riyad Mahrez, dengan sebuah sundulan yang tidak dapat diantisipasi oleh Iker Casillas.

Gol ini membuat Islam Slimani semakin menjadi momok yang menakutkan bagi Porto. Sebelum memutuskan bergabung ke Leicester City pada awal musim 2016-2017, mantan striker Sporting CP itu sebelumnya dapat mencetak enam gol dalam enam laga menghadapi Porto.

Pada laga ini, sebenarnya Porto tampil lebih displin dengan mendominasi permainan. Mereka menguasai 58 persen bola dan menciptakan 11 percobaan tembakan yang tiga di antaranya tepat pada sasaran.

Sedangkan Leicester hanya dapat menciptakan empat percobaan dengan tiga lesakan tepat pada target. Nahas, salah satunya berhasil dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat The Fox berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Champions. Pada matchday laaga pertama Grup G, tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu sukses menggulung Club Brugge dengan skor akhir 3-0.

Hasil ini juga membuat Leicester City semakin dapat dengan mudah untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan enam angka hasil dari dua pertandingan. Posisi kedua ditempati Kobenhavn yang hanya mengkantongi raihan empat angka saja.

Pada laga lain di Grup G antara Club Brugge dan Kobenhavn berakhir dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

FC Porto: 1-Iker Casillas, 5-Ivan Marcano, 21-Migue; Layun, 13-Alex Telles, 28-Felipe de Almeida, 20-Andre Andre (16-Hector Herrera 63′), 22-Danilo Pereira, 30-Oliver Torres (17-Jesus Corona 78′), 25-Otavinho, 11-Adrian Lopez (19-Diogo Jota 63′), 10-Andre Silva.

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Leicester City 1-0 FC Porto (Islam Slimani 25′)

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs, 5-Wes Morgan, 2-Luis Hernandez, 11-Mark Albrighton, 4-Daniel Drinkwater, 13-Daniel Amartey, 19-Islam Slimani (10-Andy King 82′), 26-Riyad Mahrez (22-Demarai Grey 88′), 9-Jamie Vardy (7-Ahmed Musa 90+4′).

Pelatih: Claudio Ranieri.

Comments are closed.